Daftar Isi | s_bio_0800429_table_of_content.pdf |
Bab I | s_bio_0800429_chapter1.pdf |
Bab II | s_bio_0800429_chapter2.pdf |
Bab III | s_bio_0800429_chapter3.pdf |
Bab IV | s_bio_0800429_chapter4.pdf |
Bab V | s_bio_0800429_chapter5.pdf |
Daftar Pustaka | s_bio_0800429_bibliography.pdf |
Minggu, 28 Oktober 2012
SKRIPSI Pendidikan Biologi: PEMBELAJARAN BIOLOGI BERMUATAN NILAI PADA KONSEP EKOSISTEM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN SIKAP SISWA
Penelitian ini berjudul “Pembelajaran Biologi Bermuatan Nilai pada
konsep Ekosistem untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Sikap Siswa“ telah
dilaksanakan pada kelas VII A dan kelas VII C di SMP N 29
Bandung.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipeningkatan hasil
belajar dan sikap siswa pada konsep ekosistem dengan menggunakan
pembelajaran bermuatan nilai. Metode penelitian yang digunakan adalah
Quassi Experimental dengan desain Pretest-Posttest Nonequivalent Control
Group Design.Hasil analisis menunjukkan terdapat perbedaan yang
signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen terkait hasil
belajar dan sikap siswa setelah menggunakan pembelajaran bermuatan
nilai. Ini dapat terlihat dari nilai rerata postes hasil belajar siswa
kelas eksperimen yang lebih tinggi daripada kelas kontrol yaitu 78,17
untuk kelas eksperimen dan 64,27 untuk kelas control. Hal ini terbukti
pula pada nilai indeks gain kelas eksperimen yaitu sebesar 0,36 yang
lebih tinggi daripada kelas kontrol yaitu 0,16. Pembelajaran bermuatan
nilai ini pun menunjukan adanya peningkatan terhadap sikap siswa dengan
terlihatnya perbedaan signifikan antara kelas eksperimen dan kelas
control. Hal tersebut dapat terlihat dari nilai rerata postes kelas
eksperimen lebih tinggi daripada kelas control yaitu 26,1 pada kelas
eksperimen dan 23,4 pada kelas kontrol.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar