Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptis kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pelaksanaan kegiatan PLP; gambaran minat mahasiswa menjadi guru SMK, dan mengetahui sebesar apakah kontribusi pelaksanaan kegiatan PLP terhadap minat mahasiswa menjadi guru SMK. Sedangkan proses pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran angket atau kuesioner kepada mahasiswa yang sudah melaksanakan PLP sebanyak 44 responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa gambaran pelaksanaan kegiatan PLP berada pada kategori tinggi. Hal ini dapat dilihat dari persentase rata-rata interpretasi variabel X sebesar 76,22%. Sedangkan minat mahasiswa untuk menjadi guru SMK berada pada kategori tinggi dengan besar persentase rata-rata 67,1%. Aspek yang memiliki pengaruh tertinggi terdapat pada aspek pengetahuan tentang profesi guru SMK dengan persentase sebesar 81%. Terdapat kontribusi positif dan signifikan dari pelaksanaan kegiatan PLP terhadap minat mahasiswa menjadi guru SMK dengan koefisien determinasi sebesar 36,4%.
Daftar Isi | s_pta_0707213_table_of_content.pdf |
Bab I | s_pta_0707213_chapter1.pdf |
Bab II | s_pta_0707213_chapter2.pdf |
Bab III | s_pta_0707213_chapter3.pdf |
Bab IV | s_pta_0707213_chapter4.pdf |
Bab V | s_pta_0707213_chapter5.pdf |
Daftar Pustaka | s_pta_0707213_bibliography.pdf |
0 komentar:
Posting Komentar