Daftar Isi | s_sdpj_0702719_table_of_content.pdf |
Bab I | s_sdpj_0702719_chapter1.pdf |
Bab II | s_sdpj_0702719_chapter2.pdf |
Bab III | s_sdpj_0702719_chapter3.pdf |
Bab IV | s_sdpj_0702719_chapter4.pdf |
Bab V | s_sdpj_0702719_chapter5.pdf |
Daftar Pustaka | s_sdpj_0702719_bibliography.pdf |
Senin, 22 Oktober 2012
PENGARUH MODIFIKASI MEDIA PEMBELAJARAN PENJAS TERHADAP PENGUASAAN GERAK DASAR LOMPAT JAUH
Lompat jauh ialah rangkaian gerak dari mulai awalan, tolakan, melayang
sampai mendarat dengan tujuan melakukan lompatan sejauh-jauhnya.
Berdasarkan hasil pengamatan yang penulis lakukan di Sekolah Dasar
khususnya SDN Sukapura 1 Bandung masih banyak anak yang belum paham
tentang lompat jauh baik dari segi pemahaman maupun aplikasi dilapangan
itu semua diakibatkan pembelajaran penjas di sekolah dasar masih
berfokus pada pembelajaran olahraga sehingga proses pembelajaran
berlangsung lebih membosankan dan penyampaian materi pembelajaran tidak
tercapai dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh modifikasi media pembelajaran penjas terhadap penguasaan gerak
dasar lompat jauh.Penelitian ini menggunakan metode penelitan eksperimen
dalam memberikan materi ajar atletik khususnya lompat jauh melalui
modifikasi media pembelajaran penjas. Metode penelitian eksperimen ini
menggunakan pretes and postes control group desain, dimana populasi dan
sampel yang digunakan ialah siswa kelas 5 SDN Sukapura 1 bandung
sebanyak 30 orang yang terdiri dari 15 orang kelompok eksperimen dan 15
orang kelompok kontrol. Dari hasil Pengolahan data diperoleh t-hitung
sebesar 0,663 yang bila diuji dengan t-tabel sebesar 0,518 maka t-hitung
berada diluar daerah penerimaan t-tabel yang berarti ada pengaruh yang
signifikan modifikasi media pembelajaran penjas terhadap penguasaan
gerak dasar lompar jauh.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar