Daftar Isi | s_pem_0707448_table_of_content.pdf |
Bab I | s_pem_0707448_chapter1.pdf |
Bab II | s_pem_0707448_chapter2.pdf |
Bab III | s_pem_0707448_chapter3.pdf |
Bab IV | s_pem_0707448_chapter4.pdf |
Bab V | s_pem_0707448_chapter5.pdf |
Daftar Pustaka | s_pem_0707448_bibliography.pdf |
Senin, 22 Oktober 2012
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK XXX CABANG BRAGA BANDUNG
Bank xxx sebagai bank BUMN terbesar yang berasal dari gabungan empat
legacy bank, yaitu Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor
Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia yang resmi berdiri pada 2
Oktober 1998. Berfokus pada kualitas pelayanan customer service yang
diberikan kepada nasabah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah belum
puasnya nasabah Bank xxx Cabang Braga Bandung terhadap kualitas
pelayanan customer service. Berdasarkan data komplain nasabah ke
customer service yang meningkat periode 2009-2010 dan juga menjadi salah
satu cabang dengan penjualan terkecil dari cabang-cabang lain yang ada
di area Braga, serta hasil survei 2012 yang menunjukkan belum
tercapainya kepuasan nasabah dilihat dari gap antara kinerja kualitas
pelayanan customer service yang diharapkan dan yang dirasakan oleh
nasabah masih minus, maka masalah ini harus menjadi evaluasi guna
meningkatkan kualitas pelayanan kedepannya karena apabila dibiarkan maka
akan menghambat pencapaian tujuan. Jenis penelitian yang digunakan
adalah penelitian deskriptif dan verifikatif, dengan metode penelitian
survey explanatory. Ukuran sampel berjumlah 100 responden. Data yang
digunakan berupa data ordinal dengan menggunakan koefisien korelasi
pearson product moment, dan analisis regresi linier sederhana yang
menggunakan koefisien determinasi (r square). Hasil penelitian
menunjukkan bahwa kualitas pelayanan customer service berpengaruh secara
signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank xxx Cabang Braga Bandung.
Besarnya pengaruh kualitas pelayanan customer service dan kepuasan
nasabah adalah sebesar 68,10% dan sisanya 31,90% dipengaruhi oleh faktor
lain.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar