Daftar Isi | s_kim_0606323_table_of_content(1).pdf |
Bab I | s_kim_0606323_chapter1(1).pdf |
Bab II | s_kim_0606323_chapter2(1).pdf |
Bab III | s_kim_0606323_chapter3(1).pdf |
Bab IV | s_kim_0606323_chapter4(1).pdf |
Bab V | s_kim_0606323_chapter5(1).pdf |
Daftar Pustaka | s_kim_0606323_bibliography(1).pdf |
Minggu, 28 Oktober 2012
SKRIPSI Pendidikan Kimia: ANALISIS HASIL BELAJAR LEVEL MAKROSKOPIK, MIKROSKOPIK DAN SIMBOLIK SISWA SMP/MTS PADA MATERI PERUBAHAN WUJUD
Pembelajaran kimia meliputi level makroskopik, mikroskopik dan simbolik.
Hingga saat ini, penelitian-penelitian yang dilakukan seringkali
membahas mengenai level mikroskopik saja. Namun, penelitian yang
dilakukan dengan mengintegrasikan ketiga level tersebut masih sedikit
dilakukan. Bahkan pada materi perubahan wujud, penelitian yang
mengintegrasikan ketiga level tersebut baru mengenai buku teks-nya saja.
Oleh karena itu, menjadi hal yang menarik untuk dikaji mengenai hasil
belajar siswa pada ketiga level tersebut. Dalam upaya menjawab
pertanyaan ini, telah dilakukan penelitian dengan judul “Analisis Hasil
Belajar Level Makroskopik, Mikroskopik dan Simbolik Siswa SMP/MTs pada
Materi Perubahan Wujud”. Metode penelitian yang digunakan adalah metode
deskriptif dengan subjek penelitiannya siswa SMP dan MTs kelas VII pada
tiga SMP/MTs Negeri di Kota Cirebon. Instrumen yang digunakan berupa tes
tertulis, angket, dan pedoman wawancara. Hasil penelitian menunjukan
bahwa (1) Hampir separuh (43,45%) siswa SMP/MTs telah mengetahui level
makroskopik dari materi perubahan wujud, (2) Tidak ada (0%) siswa
SMP/MTs yang mampu memahami secara utuh level mikroskopik materi
perubahan wujud baik secara tulisan maupun secara gambar model partikel,
(3) Sebagian Kecil (0,70%) siswa SMP/MTs yang menguasai level simbolik
pada materi perubahan wujud.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar