Home

Minggu, 28 Oktober 2012

SKRIPSI Pendidikan Kimia: ANALISIS HASIL BELAJAR LEVEL MAKROSKOPIK, MIKROSKOPIK DAN SIMBOLIK SISWA SMP/MTS PADA MATERI PERUBAHAN WUJUD

Posted by Arfiyan Setiawan | On: , | 0 komentar
Pembelajaran kimia meliputi level makroskopik, mikroskopik dan simbolik. Hingga saat ini, penelitian-penelitian yang dilakukan seringkali membahas mengenai level mikroskopik saja. Namun, penelitian yang dilakukan dengan mengintegrasikan ketiga level tersebut masih sedikit dilakukan. Bahkan pada materi perubahan wujud, penelitian yang mengintegrasikan ketiga level tersebut baru mengenai buku teks-nya saja. Oleh karena itu, menjadi hal yang menarik untuk dikaji mengenai hasil belajar siswa pada ketiga level tersebut. Dalam upaya menjawab pertanyaan ini, telah dilakukan penelitian dengan judul “Analisis Hasil Belajar Level Makroskopik, Mikroskopik dan Simbolik Siswa SMP/MTs pada Materi Perubahan Wujud”. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan subjek penelitiannya siswa SMP dan MTs kelas VII pada tiga SMP/MTs Negeri di Kota Cirebon. Instrumen yang digunakan berupa tes tertulis, angket, dan pedoman wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Hampir separuh (43,45%) siswa SMP/MTs telah mengetahui level makroskopik dari materi perubahan wujud, (2) Tidak ada (0%) siswa SMP/MTs yang mampu memahami secara utuh level mikroskopik materi perubahan wujud baik secara tulisan maupun secara gambar model partikel, (3) Sebagian Kecil (0,70%) siswa SMP/MTs yang menguasai level simbolik pada materi perubahan wujud.

Daftar Isi s_kim_0606323_table_of_content(1).pdf
Bab I s_kim_0606323_chapter1(1).pdf
Bab II s_kim_0606323_chapter2(1).pdf
Bab III s_kim_0606323_chapter3(1).pdf
Bab IV s_kim_0606323_chapter4(1).pdf
Bab V s_kim_0606323_chapter5(1).pdf
Daftar Pustaka s_kim_0606323_bibliography(1).pdf

BACA JUGA ARTIKEL YANG TERKAIT DI BAWAH INI :

0 komentar:

Posting Komentar