Home

Senin, 22 Oktober 2012

PENGARUH SERVICE CONVENIENCETERHADAP KEPUTUSAN TAMU UNTUK MENGINAP DI HOTEL GUCI BANDUNG

Posted by Arfiyan Setiawan | On: , | 0 komentar
Pariwisata merupakan berbagai macam kegiatan wisata dan didukung berbagai fasilitas serta layanan yang disediakan oleh masyarakat, pengusaha, pemerintah dan pemerintah daerah. Peningkatan sektor pariwisata harus didukung dengan meningkatkan sektor industri pendukung terutama sarana akomodasi seperti hotel. Kota Bandung merupakan salah satu objek tujuan wisata favorit sehingga permintaan akan sarana akomodasi terus meningkat. Perkembangan industri hotel di Kota Bandung selalu meningkat terutama untuk klasifikasi bintang tiga. Salah satu hotel berbintang tiga di Kota Bandung adalah Hotel Guci. Namun kurangnya minat tamu untuk menginap di Hotel Guci Bandung menunjukan adanya masalah di Hotel Guci sehingga dilakukan strategi untuk meningkatkan keputusan menginap tamu yaitu dengan memaksimalkan service convenience di Hotel Guci Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah memperoleh temuan mengenai service convenience yang dilakukan, keputusan menginap dan pengaruh dari service convenience terhadap keputusan menginap di Hotel Guci Bandung. Objek dalam penelitian ini adalah tamu yang menginap di Hotel Guci Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif, dan metode yang digunakan adalah explanatory survey dengan teknik stratified random sampling, dan jumlah sampel 100 responden dengan proporsi 80 responden tamu individu dan 20 responden di tamu bisnis. Teknik Analisis data yang digunakan adalah Path Analysis dengan alat bantu software komputer SPSS 18.0, wawancara dan penyebaran angket sebagai teknik pengumpulan data. Sub variabel service convenience yang memiliki penilaian paling tinggi adalah access convenience, sedangkan keputusan menginap yang memiliki penilaian paling tinggi adalah pemilihan produk. Pembentuk dimensi service convenience yang memiliki pengaruh paling tinggi terhadap keputusan menginap adalah access convenience. Temuan penelitian menunjukan bahwa service convenience memiliki pengaruh terhadap keputusan menginap. Adapun saran-saran untuk perusahaan adalah memaksimalkan service convenience agar dapat  meningkatkan minat menginap tamu ke Hotel Guci Bandung.

Daftar Isi s_mpp_0707496_table_of_content.pdf
Bab I s_mpp_0707496_chapter1.pdf
Bab II s_mpp_0707496_chapter2.pdf
Bab III s_mpp_0707496_chapter3.pdf
Bab IV s_mpp_0707496_chapter4.pdf
Bab V s_mpp_0707496_chapter5.pdf
Daftar Pustaka s_mpp_0707496_bibliography.pdf

BACA JUGA ARTIKEL YANG TERKAIT DI BAWAH INI :

0 komentar:

Posting Komentar