Daftar Isi | s_mpp_0707496_table_of_content.pdf |
Bab I | s_mpp_0707496_chapter1.pdf |
Bab II | s_mpp_0707496_chapter2.pdf |
Bab III | s_mpp_0707496_chapter3.pdf |
Bab IV | s_mpp_0707496_chapter4.pdf |
Bab V | s_mpp_0707496_chapter5.pdf |
Daftar Pustaka | s_mpp_0707496_bibliography.pdf |
Senin, 22 Oktober 2012
PENGARUH SERVICE CONVENIENCETERHADAP KEPUTUSAN TAMU UNTUK MENGINAP DI HOTEL GUCI BANDUNG
Pariwisata merupakan berbagai macam kegiatan wisata dan didukung
berbagai fasilitas serta layanan yang disediakan oleh masyarakat,
pengusaha, pemerintah dan pemerintah daerah. Peningkatan sektor
pariwisata harus didukung dengan meningkatkan sektor industri pendukung
terutama sarana akomodasi seperti hotel. Kota Bandung merupakan salah
satu objek tujuan wisata favorit sehingga permintaan akan sarana
akomodasi terus meningkat. Perkembangan industri hotel di Kota Bandung
selalu meningkat terutama untuk klasifikasi bintang tiga. Salah satu
hotel berbintang tiga di Kota Bandung adalah Hotel Guci. Namun kurangnya
minat tamu untuk menginap di Hotel Guci Bandung menunjukan adanya
masalah di Hotel Guci sehingga dilakukan strategi untuk meningkatkan
keputusan menginap tamu yaitu dengan memaksimalkan service convenience
di Hotel Guci Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah memperoleh
temuan mengenai service convenience yang dilakukan, keputusan menginap
dan pengaruh dari service convenience terhadap keputusan menginap di
Hotel Guci Bandung. Objek dalam penelitian ini adalah tamu yang menginap
di Hotel Guci Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah
deskriptif dan verifikatif, dan metode yang digunakan adalah explanatory
survey dengan teknik stratified random sampling, dan jumlah sampel 100
responden dengan proporsi 80 responden tamu individu dan 20 responden di
tamu bisnis. Teknik Analisis data yang digunakan adalah Path Analysis
dengan alat bantu software komputer SPSS 18.0, wawancara dan penyebaran
angket sebagai teknik pengumpulan data. Sub variabel service convenience
yang memiliki penilaian paling tinggi adalah access convenience,
sedangkan keputusan menginap yang memiliki penilaian paling tinggi
adalah pemilihan produk. Pembentuk dimensi service convenience yang
memiliki pengaruh paling tinggi terhadap keputusan menginap adalah
access convenience. Temuan penelitian menunjukan bahwa service
convenience memiliki pengaruh terhadap keputusan menginap. Adapun
saran-saran untuk perusahaan adalah memaksimalkan service convenience
agar dapat meningkatkan minat menginap tamu ke Hotel Guci Bandung.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar