Home

Senin, 22 Oktober 2012

ANALISIS PERILAKU PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN SONY SUGEMA-DIGITAL LEARNING SYSTEM (S2DLS VERS. 2) DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

Posted by Arfiyan Setiawan | On: , | 0 komentar
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh hasil akhir yang dapat menggambarkan variabel-variabel yang signifikan mempengaruhi penerimaan user pada implementasi media pembelajaran Sony Sugema Digital Learning System Vers.2 (S2DLS Vers.2) di lingkungan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Cianjur, dengan menggunakan pendekatan model penerimaan teknologi (Technology Acceptance Model atau TAM) yang telah dikembangkan dengan menambahkan variabel eksternal yang menjadi penyebab (antecendent) perilaku selain variabel internal yang ada pada konstruk TAM. Berdasarkan hasil dari analisis model persamaan struktural (Struktural Equation Modeling atau SEM) dengan menggunakan SPSS ver. 16.0 dan AMOS ver. 18.0, menunjukan bahwa faktor-faktor yang dominan dan saling berhubungan serta berpengaruh terhadap tingkat penerimaan teknologi S2DLS Vers.2 adalah: adanya perbedaan individu pengguna (ID) berpengaruh terhadap persepsi tentang kemudahan penggunaan (PEoU), organisasi bahan ajar elektronik (ErO) dan persepsi tentang kemudahan penggunaan (PEoU) berpengaruh terhadap persepsi tentang kemanfaatan penggunaan (PU), persepsi tentang kemudahan penggunaan (PEoU) dan persepsi tentang kemanfaatan penggunaan (PU) berpengaruh terhadap minat penggunaan (ITU), dan minat penggunaan (ITU) berpengaruh terhadap kondisi nyata penggunaan (ASU).

Daftar Isi s_kom_056823_table_of_content.pdf
Bab I s_kom_056823_chapter1.pdf
Bab II s_kom_056823_chapter2.pdf
Bab III s_kom_056823_chapter3.pdf
Bab IV s_kom_056823_chapter4.pdf
Bab V s_kom_056823_chapter5.pdf
Daftar Pustaka s_kom_056823_bibliography.pdf

BACA JUGA ARTIKEL YANG TERKAIT DI BAWAH INI :

0 komentar:

Posting Komentar