Daftar Isi | s_kom_056823_table_of_content.pdf |
Bab I | s_kom_056823_chapter1.pdf |
Bab II | s_kom_056823_chapter2.pdf |
Bab III | s_kom_056823_chapter3.pdf |
Bab IV | s_kom_056823_chapter4.pdf |
Bab V | s_kom_056823_chapter5.pdf |
Daftar Pustaka | s_kom_056823_bibliography.pdf |
Senin, 22 Oktober 2012
ANALISIS PERILAKU PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN SONY SUGEMA-DIGITAL LEARNING SYSTEM (S2DLS VERS. 2) DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)
Penelitian ini bertujuan untuk
memperoleh hasil akhir yang dapat menggambarkan variabel-variabel yang
signifikan mempengaruhi penerimaan user pada implementasi media
pembelajaran Sony Sugema Digital Learning System Vers.2 (S2DLS Vers.2)
di lingkungan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Cianjur, dengan menggunakan
pendekatan model penerimaan teknologi (Technology Acceptance Model atau
TAM) yang telah dikembangkan dengan menambahkan variabel eksternal yang
menjadi penyebab (antecendent) perilaku selain variabel internal yang
ada pada konstruk TAM. Berdasarkan hasil dari analisis model persamaan
struktural (Struktural Equation Modeling atau SEM) dengan menggunakan
SPSS ver. 16.0 dan AMOS ver. 18.0, menunjukan bahwa faktor-faktor yang
dominan dan saling berhubungan serta berpengaruh terhadap tingkat
penerimaan teknologi S2DLS Vers.2 adalah: adanya perbedaan individu
pengguna (ID) berpengaruh terhadap persepsi tentang kemudahan penggunaan
(PEoU), organisasi bahan ajar elektronik (ErO) dan persepsi tentang
kemudahan penggunaan (PEoU) berpengaruh terhadap persepsi tentang
kemanfaatan penggunaan (PU), persepsi tentang kemudahan penggunaan
(PEoU) dan persepsi tentang kemanfaatan penggunaan (PU) berpengaruh
terhadap minat penggunaan (ITU), dan minat penggunaan (ITU) berpengaruh
terhadap kondisi nyata penggunaan (ASU).
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar