Download Skripsi Pendidikan Sastra dan Bahasa Indonesia:"PENGGUNAAN MEDIA BONEKA KAOSKAKI DALAM PEMBELAJARAN MENYIMAK DONGENG (Studi Eksperimen Semu pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 24 Bandung Tahun ajaran 2011/2012)"
Penelitian ini berawal dari beberapa rumusan masalah, yaitu: (1) bagaimanakah kemampuan menyimak dongeng siswa kelas VII-4 SMP Negeri 24 Bandung sebelum menggunakan media boneka kaos kaki?, (2) bagaimanakah kemampuan menyimak dongeng siswa kelas VII-4 SMP Negeri 24 Bandung sesudah menggunakan media boneka kaos kaki?, dan (3) adakah perbedaan yang signifikan antara kemampuan siswa kelas VII-4 SMP Negeri 24 Bandung dalam menyimak dongeng sebelum dan sesudah menggunakan media boneka kaos kaki?. Dari rumusan masalah tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) kemampuan menyimak dongeng siswa kelas VII-4 SMP Negeri 24 Bandung sebelum menggunakan media boneka kaos kaki, (2) kemampuan menyimak dongeng siswa kelas VII-4 SMP Negeri 24 Bandung sesudah menggunakan media boneka kaos kaki, dan (3) ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara kemampuan siswa kelas VII-4 SMP Negeri 24 Bandung dalam menyimak dongeng sebelum dan sesudah menggunakan media boneka kaos kaki?. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media boneka kaos kaki dalam pembelajaran menyimak dongeng. Setelah melakukan penelitian, analisis dan pembahasan maka rumusan masalah dapat terjawab dengan hasil antara lain: (1) berdasarkan hasil prates menyimak dongeng siswa kelas VII-4 SMP Negeri 24 Bandung sebelum menggunakan media boneka kaos kaki dihasilkan rata-rata 70,6 dengan kategori cukup, (2) berdasarkan hasil pascates menyimak dongeng siswa kelas VII-4 SMP Negeri 24 Bandung sesudah menggunakan media boneka kaos kaki dihasilkan rata-rata 83,9 dengan kategori baik, dan (3) berdasarkan hasil uji hipotesis kemampuan menyimak dongeng siswa kelas VII-4 SMP Negeri 24 Bandung sebelum dan sesudah menggunakan media boneka kaos kaki diperoleh hasil thitung = 14,9 dan ttabel = 2,436. Hal ini berarti t0 = 14,9 > t0,05 (36) = 2,436 yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan siswa kelas VII-4 SMP Negeri 24 Bandung Tahun Ajaran 2011/2012 sebelum dan sesudah menggunakan media boneka kaos kaki.
Link download di bawah ini:
Daftar Isi : Download
Bab 1 : Download
Bab 2 : Download
Bab 3 : Download
Bab 4 : Download
Bab 5 : Download
Daftar Pustaka : Download
Hanya sebagai referensi ya. Semoga bermanfaat :)




0 komentar:
Posting Komentar