Home

Selasa, 28 Agustus 2012

PERBANDINGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN KRITIS MATEMATIS ANATARA STRATEGI MEANS ENDS ANALYSIS DENGAN STRATEGI PROBLEM BASED LEARNING

Posted by Arfiyan Setiawan | On: , | 0 komentar
Download skripsi pendidikan matematika:

"PERBANDINGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN KRITIS MATEMATIS ANATARA STRATEGI MEANS ENDS ANALYSIS DENGAN STRATEGI PROBLEM BASED LEARNING"

Penelitian ini berjudul Perbandingan Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Antara Siswa yang Memperoleh Pembelajaran Melalui Strategi Means Ends Analysis dengan yang Memperoleh Pembelajaran Melalui Strategi Problem Based Learning. Dilatarbelakangi oleh kesenjangan antara kemampuan berpikir kritis, baik dalam pembelajaran matematika maupun dalam kehidupan sehari-hari, dengan kenyataan di lapangan yang menunjukkan kemampuan berpikir kritis siswa SMA masih kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis antara siswa yang memperoleh pembelajaran melalui strategi Means Ends Analysis lebih baik daripada yang memperoleh pembelajaran melalui strategi Problem Based Learning. Selain itu, untuk mengetahui sikap siswa terhadap Pembelajaran melalui strategi Means Ends Analysis dan pembelajaran melalui strategi Problem Based Learning. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen, desain penelitian adalah kelompok kontrol non-ekuivalen dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 16 Bandung tahun ajaran 2011/2012 dengan sampel penelitiannya siswa kelas X 10 dan kelas X 12. Skor penelitian diperoleh dari hasil tes kemampuan berpikir kritis matematis dan angket sikap siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang pembelajaran matematikanya melalui strategi Means Ends Analysis lebih baik daripada siswa yang pembelajarannya menggunakan strategi Problem Based Learning. Respons siswa terhadap penerapan strategi Means Ends Analysis dan strategi Problem Based Learning dengan tiga aspek yang ditanyakan yakni aspek minat, aspek pendapat, dan aspek manfaat adalah positif.

Link download di bawah ini:

Daftar Isi : Download
Bab 1 : Download
Bab 2 : Download
Bab 3 : Download
Bab 4 : Download
Bab 5 : Download
Daftar Pustaka : Download

Hanya sebagai referensi ya. Semoga bermanfaat :)

BACA JUGA ARTIKEL YANG TERKAIT DI BAWAH INI :

0 komentar:

Posting Komentar