Home

Senin, 05 Maret 2012

Download Skripsi Pendidikan - Perbedaan Mutu Pendidikan Sebelum Dengan Sesudah Menggunakan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS)

Posted by Arfiyan Setiawan | On: , | 1 komentar
BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang

Lahirnya Undang-Undang No. 22 Tahun 1999 telah memberikan kewenangan pemerintah dan kewenangan propinsi sebagai daerah otonomi,, telah mengubah paradigma pembangunan dalam segala bidang, tidak terkecuali sektor pendidikan. Otonomi daerah telah dimulai sejak 1 Januari 2001 (Usman, 2006: 49).


Sejalan dengan reformasi dan demokratisasi yang sedang bergulir, pemerintah telah bertekad bulat untuk melaksanakan desentralisasi pendidikan yang bertumpu pada pemberdayaan sekolah di semua jenjang pendidikan.

Tujuan otonomi daerah di bidang pendidikan yaitu: (1). Meningkatkan pelayanan pendidikan yang lebih cepat, dekat, mudah, murah, dan sesuai kebutuhan masyarakat, (2). Pembudayaan dan pemberdayaan peserta didik sepanjang hayat, (3). Membangun kreatifitas peserta didik, (4). Mengembangkan budaya membaca, menulis, berhitung, dan memberdayakan seluruh komponen masyarakat, (5). Memberikan keteladanan membangun kemauan, (6). Pemerataan keadilan, (7). Meningkatkan kesejahteraan pendidikan dan tenaga pengajar, (8). Akuntabilitas publik, (9). Transparansi, (10). Memperkuat integritas bangsa, (11). Meningkatkan daya saing di era globalisasi (Usman, 2006:496). Jika tujuan ini tercapai maka inilah yang menjadi dampak positif otonomi daerah terhadap input pendidikan.

Untuk lebih lengkap SKRIPSI nya silahkan anda klik di bawah ini!!!
Download disini !!!

BACA JUGA ARTIKEL YANG TERKAIT DI BAWAH INI :

1 komentar:

Posting Komentar